News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Ayo Mengajar Bersama Dema FITK

diposting pada tanggal 15 Mar 2017 11.30 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) mengajak seluruh mahasiswa UIN Jakarta untuk bergabung dalam gerakan Ayo Mengajar. Kegiatan yang diadakan oleh Departemen Pengabdian Masyarakat ini ditujukan untuk menjadi relawan di masyarakat pedalaman yang masih minim akan pendidikan. Pendaftaran mulai dibuka pada 15 Maret hingga 3 April mendatang.

Wakil Presiden Dema FITK, Muhammad Suta Wijaya mengatakan, antusias mahasiswa dengan kegiatan ini sangat tinggi. Banyak mahasiswa yang menanyakan bagaimana prosedur untuk mengikuti program  tersebut. Suta menjelaskan, untuk mengikuti program Ayo Mengajar, mahasiswa wajib memenuhi syarat-syarat seperti mahasiwa aktif UIN Jakarta, mempunyai komitmen penuh dalam program Ayo Mengajar, dan membuat essay minimal 150 kata dengan tema “Aku Untuk Indonesia”. “Jika seleksi data online lolos, maka mahasiswa wajib membayar Rp 100.000 untuk donasi pendidikan dan baju Ayo Mengajar,” ungkap Suta.

Mahasiswa FITK Jurusan Pendidikan Bahasa Arab semester  dua, Vera Dipa Az-zahro mengatakan ketertarikannya mengikuti program ini sangat tinggi. Dirinya berharap agar pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik, terlebih  daerah-daerah yang masih sulit dijangkau.

(Naila Fitri)

Comments