News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Badan Pengurus Keuangan Goes to Campus

diposting pada tanggal 27 Mar 2016 07.44 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Lembaga Semi Otonom (LSO) Riset dan Keilmuan, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan, bersama dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, mengadakan kuliah umum di ruang teater lantai 2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Kuliah umum dengan tema "Fungsi Pengawasan Keuangan Negara sebagai Katalisator Tercapainya Tujuan Memajukan Kesejahteraan Umum" berlangsung mulai pukul 13.00-17.00 dan dihadiri 150 peserta.

Turut menghadirkan, anggota 4 BPK Republik Indoneisa Prof.Dr.Bahrullah Akbarm  dan dimoderatori oleh  anggota Pusat Kajian Keuangan Negaraadi Prasetyo. Tujuan diadakannya kuliah umum ini, guna memberitahu mahasiswa seputar BPK, peran BPK dalam terlaksananya kesejahteraan umum di Indonesia.


"Acara di khususkan untuk mahasiswa FEB. Semoga fikiran mahasiswa terbuka dengan banyaknya lembaga-lembaga di Indonesia yang jarang diketahui, tapi sangat berperan penting terhadap kesejahteraan umum," ungkap Ketua Acara Bagus Pamuncak Negoro. Bagus juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota LSO Riset dan Keilmuan, khususnya Didi dan Ayu dan beberapa orang lainnya atas lancarnya kuliah umum tersebut.

 

Mahasiswi FEB jurusan Akutansi semester 4 Anggita Syaula mengatakan, setelah mengikuti kuliah umum ini dirinya mendapat banyak ilmu seperti  dapat mengetahui apa itu BPK dan keterkaitannya terhadap kesejahteraan di Indonesia.


(oleh : salsabila)


Comments