News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Bagaimana cara mengaktifkan kartu perpustakan fakultas?

diposting pada tanggal 12 Mei 2016 17.40 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Jadwal perkuliahan setiap hari tentunya semakin padat dan semakin banyak tugas dari dosen, terutama tugas presentasi dan makalah. Beberapa dosen biasanya mewajibkan mahasiwa untuk mencari referensi dari buku tertentu. Namun di pertengahan semester ini masih banyak mahasiswa UIN Jakarta,  khususnya Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) yang masih belum mengetahui cara mengaktifkan kartu di perpustakan fakultas. Hal ini tentunya sangat menyusahkan karena mahasiswa tidak dapat meminjam buku dengan menggunakan identitas orang lain. Cara mengaktifkan kartu sebenarnya sudah diberitahu sejak mahasiswa memasuki tahun ajaran baru dan masih dapat mengaktifkan kartu ini sampai sekarang.

 

Koordinator ruangan perpustakan fakultas FDIKOM Yarma S.Ip mengatakan cara untuk mengaktifkan kartu perpustakaan, mahasiwa cukup mengisi formulir yang disediakan, fotocopy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan pas photo. ”Untuk peminjaman buku di perpustakan maksimal 2  buku dan denda sebesar 500 rupiah perhari jika telat mengembalikan,” tegasnya.

 

Mahasiswa  FDIKOM jurusan Kesejahteraan Sosial (KESSOS) semester 2 Elsha Pratiwi mengaku dirinya belum sempat mengaktifkan kartu perpustakaan. “Seharusnya pihak perpustakan fakultas menempelkan kembali kertas berisi tata cara mengaktifkan kartu perpustakaan,” lanjut Elsha.

 

(oleh : salsabila)

Comments