News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Bagaimana Tebarkan Dakwah di Era Digital?

diposting pada tanggal 19 Nov 2017 07.51 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Lembaga Dakwah Kampus Syarif Hidayatullah (LDK Syahid) UIN Jakarta, Komisariat Dakwah Fakultas Adab dan Humaniora (Komda FAH) divisi Syiar dan Keilmuan, rutin mengingatkan para kader LDK Syahid dalam mengemban kegiatan sehari-hari menjadi sesuatu yang berpahala. Tak luput dari hari Jumat (17/11) lalu, poster digital yang dibagikan melalui media sosial dan akun-akun grup, mulai bermunculan poster digital yang menarik serta menambah ladang pahala jika diamalkan.

Dalam poster itu berisi bahwa sunnah-sunnah di hari Jumat, yaitu ada membaca surah Al-Kahfi, memperbanyak do’a, mandi hari Jumat, bersegera ke masjid, memperbanyak sholawat, memakai pakaian terbaik, menggunakan minyak wangi, dan perbanyak sholat sunnah. “Semua hal itu perlu dijadikan suatu amalan di hari Jumat, terlebih lagi itu adalah sunnah Rasulullah. Sungguh lading pahal jelas di depan mata, maka perbanyaknya lakukan hal kebaikan untuk mencapai jannah-Nya” ungkap salah satu kader dakwah Komda FAH, Zulfi Nur Qolbi.

Narahubung yang dapat dihubungi dalam penyebaran poster digital ini, Sausan Elsya mengungkapkan, merupakan salah satu jalan dakwah selain berkhutbah secara langsung tentu penggunaan gadget di era modern seperti sekarang ini dapat dimanfaatkan dalam penyebaran dakwah. “Terlebih lagi, sekarang zaman sudah canggih, sehingga dapatlah ilmu dari suatu yang canggih tersebut,” tutup Sausan.

Radhina Rifa Muthiah

Comments