News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Mengenal Bakal Calon Dewan Eksekutif Mahasiswa FDIKOM

diposting pada tanggal 15 Des 2016 19.30 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui15 Des 2016 19.30 ]
Teater lantai 2 Prof. Dr Aqieb Suminto, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta kemarin (15/12), diramaiakan oleh Mahasiswa dan Mahasiswi serta Calon Ketua dan Wakil Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa FDIKOM untuk Debat Kandidat. Debat ini berlangsung selama 4 Jam. Didalam debat, Calon Ketua dan Wakil DEMA FDIKOM memaparkan Visi dan Misinya. Tahun ini berbeda dengan tahun lalu, jika tahun lalu hanya aklamasi sedangkan tahun ini ada 2 Calon Kandidat yaitu nomor urut 1 Ahmad Nabil Bintang dari Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dan Muhammad Alpandi dari Jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI). Dan yang nomor 2 yaitu Muhammad Khairil Rais dari Jurusan KPI dan Nur Afriani dari Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI).

Calon Ketua dan Wakil Ketua DEMAF nomor urut 1, mempunyai Visi ingin mewujudkan DEMA FDIKOM yang produktif, aspiratif, dan responsif. Dalam debat kandidat Calon Wakil Ketua DEMA FDIKOM, Muhammad Alpandi Mengatakan ingin membangun internal DEMA FDIKOM berdasarkan kekeluargaan dan bernafaskan profesionalisme. “kami mempunyai Misi yaitu memfasilitasi pengembangan minat bakat dan keilmuan Mahasiswa FDIKOM, merangkul HMJ dan Lembaga Kemahasiswaan yang ada di FDIKOM, responsif terhadap isu yang berkembang, baik didalam maupun diluar kampus,” tutur Alpandi.

Ketika Debat berlangsung di teater 2, Calon Ketua DEMAF nomor urut 2 mengatakan ingin mengaktualisasikan Mahasiswa Fakultas Dakwah menjadi insan yang berkarakter islam, berilmu dan berdedikasi pada Tri Dharma Perguruan Tinggi yang merupakan visi dan sinkron dengan misi. “pembentukan karakter islam sebagai model dasar dalam mewujudkan Fakultas yang terdepan dalam bingkai keilmuan dan keislaman,” ujar Muhammad Khairil Rais.

(Siti Ulpiatu Nursa’adah)

Comments