News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Baksos FDIKOM 2016 Diundur, Mengapa?

diposting pada tanggal 4 Feb 2016 04.20 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui4 Feb 2016 08.06 ]

Bakti Sosial (BAKSOS) Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) Uin Jakarta, yang diselenggarakan setiap tahun dilibur semester ganjil, tahun ini harus diundur. Baksos yang dilaksanakan oleh mahasiswa baru setiap tahun ini, terpaksa diundur karena banyak faktor. Salah satunya adalah kurangnya waktu untuk mensosialisasikan baksos. Serta masih banyak yang belum mengetahui adanya kegiatan rutin tahunan FDIKOM ini, apalagi dikalangan mahasiswa baru FDIKOM sendiri.



Yusmar Abdillah selaku panitia baksos mengungkapkan, semula akan dilaksanakan pada tanggal 7 hingga 26 Februari 2016/, diundur menjadi tanggal 12 hingga 27 Februari 2016. Karena sosialisasi baksos ini sendiri belum secara penuh dan ada faktor finansial juga,  Yusmar juga menambahkan karena baksos ini penting maka akan dilaksanakan sosialisasi terus menerus agar banyak yang ingin berpartisipasi.

Mahasiswa FDIKOM, semester 7, Fatur mengatakan, baksos ini penting karena menjadi salah satu bagian dari tri darma perguruan tinggi yaitu pengabdian. Melalui baksos inilah mahasiswa bisa melaksanakan pengabdiannya yang belum tentu mahasiswa itu mau mengabdi jika tidak ada baksos tersebut. Walaupun jadwal baksos ini diundur, semoga banyak mahasiswa FDIKOM yang berpartisipasi lewat baksos ini.

(oleh : anida najiyah siti solehah)

Comments