News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Ballstar Indonesia dan UIN Jakarta Gelar Basket Ball Coaching Clinic

diposting pada tanggal 16 Sep 2015 18.47 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui15 Okt 2015 15.31 ]
Ballstar Indonesia yang bekerja sama dengan UIN Jakarta menggelar acara Basket Ball Coaching Clinic di Student Center (SC), Rabu, 9/9/2015. Acara yang berlangsung pukul satu siang tersebut menghadirkan atlet-atlet basket Indonesia yaitu Daniel Wenas, Bintang Radityo, Fidyan Dini, dan Bicel Firmansyah. Basket Ball Coaching Clinic dilakukan setiap minggunya dengan berkunjung ke kampus-kampus lain yang dimulai dari UIN Jakarta. Acara ini pun diikuti oleh mahasiswa dengan penuh semangat dan antusias.

Ketua pelaksana acara, Bayu Radityo, mengatakan, Basket Ball Coaching Clinic ini mempopulerkan kembali olahraga terutama basket yang akan merayakan ulang tahun ke-12 pada bulan Desember mendatang. Adapun tujuan utamanya dengan gerakan anti narkoba melalui olahraga, dan memotivasi mahasiswa agar dapat membantu menyebarkan pesan-pesan positif bahwa olahraga tidak hanya sekedar berprestasi, tetapi juga menjadi landasan untuk membangun moral anak bangsa. Bayu berharap, mahasiswa UIN Jakarta memiliki rasa percaya diri lebih tinggi lagi, tidak hanya di dalam lapangan tetapi juga di luar lapangan, serta mampu bersosialisasi mengenai kegiatan-kegiatan positif lainnya.

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), Konsentrasi Jurnalistik semester tiga, Rendy Yulistiawan, mengatakan, acara ini sangat bagus dan juga cukup menarik minat mahasiswa untuk berprestasi dengan bermacam cara, termasuk juga melalui olahraga agar terhindar dari hal-hal yang negatif. Rendy berharap, acara ini dapat terus dipertahankan eksistensinya dalam mewujudkan para remaja maupun masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat tanpa narkoba. (Siti Lailatus Sa'idah)
Comments