News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Bansos FDIKOM 2015

Sebanyak 68 orang mahasiswa baru Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) UIN Jakarta menggelar Bantuan Sosial (Bansos) 2015, Sabtu (19/9). Acara yang bertema “Plan and Give” ini berlangsung pukul 12.00-16.00 di Lobby FDIKOM UIN Jakarta. Dalam Bansos ini, panitia menghadirkan sebanyak 50  anak-anak dari yayasan Al-Hidayah, Cijeruk, Gunung Salak. Hal yang berbeda pada bansos tahun ini dengan tahun sebelumnya yaitu, tahun ini Bansos tidak digelar di tempat yayasan, melainkan di UIN Jakarta. Hal ini dikarenakan sulitnya akses transportasi, untuk mencapai lokasi yayasan yang masih cukup terpencil, serta masih banyaknya jurang yang mungkin akan membahayakan panitia dan undangan.

Dalam Bansos ini, ketua acara, Andi Muhammad Muzakir mengatakan, panitia mengundang seorang pemilik sanggar yang terkenal yaitu Dik Doank. Selain itu, panitia juga akan menggelar lomba mewarnai untuk anak-anak, joget balon, serta penampilan drama pantomim oleh mahasiswa FIDKOM. Rencana lain, panitia akan mengajak anak-anak yayasan untuk mengelilingi kampus dan berharap agar anak-anak tersebut memiliki keinginan untuk kuliah.

Mahasiswi FIDKOM, Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) semester tiga, Elva Rahmani Aulia mengatakan, dengan mengadakan kegiatan ini, selain untuk menjalin ukhuwah islamiah, juga dapat memperbaiki silaturahmi dengan antar manusia, serta dapat menerapkan jiwa sosial, karena berbagi dengan sesama itu penting. Elva berharap, semoga tujuan dari kegiatan bansos, tidak ada kepentingan pribadi yang tidak sesuai dengan tujuan bansos pada awalnya.

Reporter
Desi Eliska



Comments