News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

“Batal Bareng dan Santunan”, Kegiatan Beramal Ala Hiqma

diposting pada tanggal 12 Jun 2017 17.12 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Foto bersama usai pemberian santunan kepada anak yatim

UKM Himpunan Qari dan Qariah Mahasiswa (Hiqma) UIN Jakarta,  mengadakan acara buka bersama yang dibarengi dengan santunan anak yatim bertajuk “Batal Bareng dan Santunan”, Minggu (11/6). Acara yang bertempat di Aula Student Center (SC) ini dihadiri oleh 20 orang anak yatim. Tak hanya itu, kehadiran Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Yusran Razak, juga ikut meramaikan acara tersebut.

Wakil Ketua Hiqma, Winarni mengatakan, acara ini merupakan bagian dari program kerja Departemen Project Officer dan sudah menjadi program rutin di tiap tahunnya. Wanita yang kerap disapa Wiwin itu menambahkan, acara dibuka dengan khataman Quran, pembacaan kalam illahi, penampilan marawis Hiqma, kemudian ditutup dengan pemberian santunan kepada anak yatim berupa bingkisan amplop yang diberikan langsung oleh Yusran Razak.

Wiwin melanjutkan bahwa acara ini sedikit berbeda dengan tahun lalu,di mana pada tahun sebelumnya Hiqma yang mendatangi yayasan yang akan disantuni. Namun kemarin, Hiqma yang mengundang yayasan anak yatim untuk berbuka bersama di UIN Jakarta. Dirinya  menuturkan, tujuan yang melatarbelakangi acara ini adalah untuk mempererat tali ukhuwah islamiyah antar anggota Hiqma maupun dengan pihak luar.

Acara ini juga dihadiri oleh alumni, pengurus, anggota, dan calon anggota Hiqma. Sehingga, acara ini juga menjadi sarana temu alumni. Selain itu, seluruh UKM di UIN Jakarta juga mendapat undangan dalam acara ini. Wiwin berharap agar pelaksanaan acara buka bersama dan santunan  ini dapat dilaksanakan dengan lebih lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

Ketua pelaksana, Aldi Maulana mengaku, acara berjalan dengan lancar dan sesuai dengan run down. Sementara terkait persiapan, Aldi menganggap hanya memakan waktu satu minggu.

“Kisaran umur peserta santunan yatim tahun ini sekitar 10 sampai 15 tahun. Saya berharap agar dengan telah terselenggaranya acara ini mampu membawa nama Hiqma untuk selalu lebih dikenal lagi,” pungkasnya.

(Faizah Fitriah)

Comments