News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Beasiswa Bidikmisi Telah Dibuka

diposting pada tanggal 19 Jul 2016 21.11 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Beasiswa bidikmisi UIN Jakarta 2016 telah dibuka. Beasiswa yang diperuntukkan untuk mahasiswa baru ini, sudah bisa diakses pada 27 Juni hingga 17 Agustus mendatang. Pendaftaran bidikmisi ini dilakukan melalui online. Dengan persyaratan foto copy identitas mahasiswa seperti KTP, Kartu Keluarga dan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM). Pengumpulan persyaratan dapat dikumpulkan pada (19-23/08) serta akan tes psikotes dan wawancara untuk peserta bidikmisi. Kuota bidikmisi tahun ini berjumlah 205 peserta. Pengumuman beasiswa dilaksanakan pada (14/09) mendatang.

 

Kepala Sub Bagian Administrasi Kemahasiswaan, Budi Purwanti S,Pd menjelaskan,  beasiswa bidikmisi ini untuk membantu mahasiswa yang tidak mampu. Sejauh ini sudah ada 20 peserta yang mendaftar bidikmisi.  “Semoga bidikmisi tahun ini lebih terbuka dan transparan, serta tidak ada hambatan dalam pelaksanaannya,” ujar Budi.

 

“Saya berencana akan ikut beasiswa bidikmisi, karena saya dinyatakan diterima di UIN Jakarta melalui jalur UMPTKIN,” terang mahasiswa baru UIN Jakarta, Debby. Ia berharap dirinya bisa mendapat beasiswa bidikmisi, hingga mempermudah Debby saat kuliah.


(oleh : siti ulpiatu nursa’adah)

Comments