News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Beauty Class Bersama Dema Psikologi

diposting pada tanggal 20 Agt 2017 07.36 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Road to Psyculture 2017, Dewan Esekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Psikologi siap selenggarakan Beauty Class bersama wardah cosmetic pada Sabtu (26/8) mendatang di Teater Fakultas Psikologi. Dengan membayar Rp 50.000,- peserta dapat membawa pulang goodie bag, sertifikat, snack, voucher Rp 30.000,- dan pastinya ilmu yang bermanfaat. Mengusung tema Classy and Chic With Party Look, beauty class nanti mendatangkan Maulida Hanifa sebagai pembicara.

Hubungan masyarakat beauty class, Khalifa Anisa Suad memaparkan, bersyukur mendapat support dari salah satu brand kosmetik di Indonesia. “Diadakannya beauty class ini juga mensupport perlombaan tari saman pada Psyculture nanti yang identik dengan perempuan dan make up,” tutur Khalifa. Khalifa menambahkan, tema classy and chic with party look diangkat karena melihat banyaknya event-event seperti ulang tahun dan kondangan yang membutuhkan make up. “Dengan mengikuti beauty class ini, diharapkan peserta tidak lagi membutuhkan jasa make up dari luar,” ungkap Khalifa. Khalifa mengaku, persiapan beauty class sudah mencapai 60% dan belum ada kendala berarti. Khalifa berharap, beauty class dapat berjalan lancar dan mampu meramaikan Psyculture mendatang.

Khalifa sendiri memiliki pandangan tentang definisi kecantikan. Baginya, kecantikan tidak hanya dilihat dari fisik saja tapi juga dinilai dari sikap yang dimiliki oleh perempuan. Make up sendiri, bagi Khalifa adalah hal yang wajar. “Selain untuk menutupi kekurangan yang ada, make up dapat menambah kepercayaan diri bagi seseorang yang memakainya,” tutup Khalifa.

Mahasiswa Psikologi, Diana Triastuti mengaku, tertarik dengan beauty class yang akan dilaksanakan nanti. Selain memang suka menggunakan make up, Diana mengaku mengikuti Maulida Hanifa di social media. “Cantik dan make up adalah sesuatu yang berpasangan, make up digunakan untuk menambahkan kecantikan, meskipun lebih utama kecantikan hati ketimbang fisik belaka,” ungkap Diana.

Syarifatul Adibah
Comments