News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Beberapa Tempat Di UIN Jakarta Dialokasikan Untuk PBAK 2016

diposting pada tanggal 23 Agt 2016 18.06 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Masa Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) berlangsung sejak kemarin, hingga 26 agustus mendatang. Kegiatan PBAK ini menggunakan beberapa tempat untuk penyampaian materi PBAK Universitas. Diantaranya gedung Auditorium Harun Nasution, Hall Student Center, dan lapangan parkir depan koperasi mahasiswa (Kopma).

 

Divisi Acara PBAK, Ahmad Khotib menjelaskan, pengalokasian tempat disebabkan lebih dari lima ribu  mahasiswa baru (MABA) yang diterima, sehingga jika hanya menggunakan satu tempat, maka tidak dapat menunjang seluruh MABA yang ada. “Untuk pengaturan tempat agar tidak penuh dalam satu waktu, panitia menerapkan sistem rolling atau berputar, dimana Fakultas-fakultas tertentu sudah dijadwal untuk bergiliran masuk ke tempat-tempat yang sudah disiapkan.” Jelas Khotib

 

Komisi Disiplin PBAK, Aryo Prasojo berharap, PBAK tahun ini mampu menjadi pemecut semangat MABA untuk kuliah di UIN Jakarta. “Semoga MABA akan lebih mengenali kampusnya dengan lingkungan yang sangat heterogen.” tambah Aryo.

(oleh : nida muharram kumala sari)

Comments