News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Beda Doeloe dan Sekarang. Ini dia Kampoeng UKM 2016

diposting pada tanggal 20 Sep 2016 16.16 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Kampoeng UKM 2016 di Student Center (SC) UIN Jakarta hadir kembali. Dimulai sejak pukul 13.00 Selasa (20/09) kemarin, kegiatan yang diselenggarakan setiap tahunnya ini, bertujuan untuk memperkenalkan UKM kepada mahasiswa. Bukan hanya untuk mahasiswa baru (maba) saja, tetapi untuk semua civitas akademika yang ada di UIN Jakarta, diizinkan untuk bergabung bersama UKM. Antusias mahasiswa untuk datang ke kampoeng UKM terbukti saat SC dipadati oleh mahasiswa.

Kemasan menarik dari setiap booth yang dipamerkan oleh UKM, menampilkan perbedaan penyajian pada tahun sebelumnya.

Anggota muda UKM Teater Syahid, amarta salsabila mengatakan, di kampoeng UKM 2016 ini, teater syahid menampilkan monolog dan pembacaan puisi di setiap fakultas pada saat karnaval UKM, berbeda dari tahun sebelumnya yang menampilkan teatrikal. Amarta berharap, semoga kegiatan ini lebih ramai untuk dikunjungi oleh mahasiswa dan tentunya banyak diminati, khususnya oleh mahasiswa baru (maba).

 

Kepala Bagian Kaderisasi UKM Kelompok Mahasiswa Pecinta Lingkungan dan Kemanusiaan (KMPLHK) Kembara Insani Ibnu Batutta (RANITA) Landit alias Nurzaman mengungkapkan, ada perbedaan yang ranita berikan kepada mahasiswa di kegiatan ini. Jika tahun sebelumnya RANITA menunjukan tentang advokasi lingkungan, saat ini memperlihatkan tentang disaster manajemennya. “Dari disaster manajemen tersebut akan diadakan pelatihan seperti sekolah bencana untuk mahasiswa yang berniat mengikuti RANITA, agar setiap mahasiswa bisa memanajemen bencana nantinya,” ungkapnya.


(oleh: anida najiyah siti solehah)

Comments