News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Bedah Filosofi Logo OPAK FSH

diposting pada tanggal 2 Agt 2016 17.35 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Setiap acara pasti memiliki logo tersendiri. Seperti halnya masa Orientasi dan Pengenalan Akademik Kemahasiswaan (OPAK) UIN Jakarta, yang akan diadakan pada 23-26 Agustus mendatang.  Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) tahun ini, dilambangkan dengan bendera dan warna pelangi yang tegas. Dengan konsep yang sudah diatur secara spesifik oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (DEMA-U). Panitia OPAK FSH merealisasikannya lewat beragam warna yang menghiasi logo OPAK.

 

Ketua Panitia OPAK FSH Muhammad Sidik menjabarkan, bendera dilambangkan sebagai nilai nasionalisme mahasiswa baru dengan bangsa Indonesia. “Selain itu, warna pelangi yang diusung guna menyatukan tema besar Universitas, dalam sebuah bingkai keislaman dan akademisi,” lanjutnya.  Sidik menambahkan, OPAK kali ini bermaksud menghadirkan feedback, dengan sejumlah essai dari mahasiswa baru ketika daftar ulang yang akan dibukukan.

 

Divisi Acara OPAK FSH 2016, Satria Imam Nugraha berharap, rancangan acara yang sudah disusun akan terealisasikan dengan baik dan sesuai rencana.


(oleh : nida muharram kumala sari)

Comments