News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Bekerjasama dengan Kominfo, Litbang HMPS Pendidikan Kimia Gelar Pentena

diposting pada tanggal 26 Mar 2017 06.33 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Peserta Pentena kelas corel draw mengikuti arahan yang diberikan oleh Lukman Hakim
dalam menggunakan aplikasi

Skill design bukan hanya milik mahasiswa dengan jurusan tertentu saja. Guna membuktikan hal tersebut, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Kimia Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) khususnya Departemen Penelitian dan Pengembangan (Litbang), bekerjasama dengan Departemen Komunikasi dan Informasi (Kominfo) menyelenggarakan Pelatihan Teknologi Kimia (Pentena) kelas corel draw, di ruang 612 gedung FITK Jumat (24/3) kemarin. Pentena yang diikuti oleh 22 peserta ini dibawakan oleh Lukman Hakim sebagai pemateri yang juga mahasiswa Fakultas Ushuludin Jurusan Filsafat semester enam dan freelancer graphic design. Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 16.00 WIB.

Ketua penyelenggara Pentena, Pardiana mengaku bahwa Pentena kelas corel draw ini masuk dalam program kerja (proker) Litbang yaitu forum group discussion (FGD) yang akan rutin dilaksanakan setiap bulan dengan materi yang berbeda-beda. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Pendidikan Kimia dari berbagai semester.

“Saya berharap Pentena ini mampu menambah pengetahuan mahasiswa tentang desain, dan lebih intens melanjutkan belajar corel draw kedepannya. Kemampuan corel draw sangat diperlukan guna membantu dalam dunia kerja nanti,” tutur Pardiana.

Peserta Pentena kelas corel draw, Larasati Oktavia mengaku, datang ke kelas corel draw guna mempelajari penggunaan aplikasi ini dengan baik. “Supaya kedepannya saat  berada pada dunia kerja dan mendapat tugas membuat design banner atau dekorasi acara, saya sudah siap,” ungkapnya. Usai mengikuti Pentena, Laras berharap agar dapat mengaplikasikan ilmu dengan baik dan menghasilkan buah karya di kemudian hari.

(Syarifatul Adibah)

 

Comments