News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Bekerjasama dengan UIN Jakarta, HWPL Gelar The Educators Role To Build A Peace World Seminar

diposting pada tanggal 29 Jan 2018 12.46 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Heavenly Culture World Peace Restoration of Light (HWPL) bekerjasama dengan UIN Jakarta telah mengadakan seminar tentang The Educators Role To Build A Peace World. Diselenggarakan pada 29 Januari 2018, mulai pukul 9.00 sampai pukul 12 siang bertempat di Auditorium Utama Harun Nasution. Seminar ini bertujuan untuk menyebarkan pendidikan perdamaian. Mahasiswa nampak sangat antusias memperhatikan pembicara yang ada di dalam seminar tersebut  karena sangat memotivasi mahasiswa untuk ikut serta menjaga perdamaian dunia.

Direktur HWPL, Man Hee Lee dalam pembicaraannya mengatakan, semua orang harus menjadi keluarga perdamaian dan harus bersatu untuk mencapai semua harapan, karena saat ini dunia sedang diguncang dengan peperangan dan kekerasan. Hal ini sangat merugikan semua masyarakat di dunia, baik dari segi politik, budaya dan  ekonomi. Jika hal tersebut dibiarkan dan terus terjadi, maka hilanglah ketentraman di muka bumi ini. “Saya yakin untuk menyatukan agama serta politik agar mencapai perdamaian, karena agama bersatu atas nama Tuhan. Tentunya Tuhan juga pasti ingin adanya perdamaian,” tegasnya.

Senada dengan Man Hee Lee, Dekan UIN Alauddin Makassar, Doktor Barsih An Nur Zuhri mengatakan, perdamaian merupakan kata kunci dalam kehidupan. Di manapun masyarakat berada, harus berkomitmen untuk menciptakan perdamaian dunia yang abadi. “Untuk itu mengapa, di dalam seminar ini terdapat penandatanganan deklarasi perdamaian untuk memulai pendidikan perdamaian,” terangnya.

Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), jurusan Hukum Keluarga, semester satu, Dhiya Fahira mengatakan sebagai mahasiswa harus menyebarkan perdamaian terhadap dunia. Dimulai dengan lingkup yang kecil seperti keluaga, teman dan lingkungan kampus. Dhiya berharap untuk pendidikan perdamaian dunia, agar setiap mahasiswa di Indonesia harus mengetahui bahwa perdamaian itu sangatlah penting dan menerapkan nilai-nilai perdamaian dunia di kehidupan sehari-hari. “Dengan begitu dapat tercipta keadaan yang damai  di dunia. Maka mulailah berdamai dengan diri sendiri dan  lingkungan sekitar agar tidak terjadi keributan yang panjang. Hal-hal yang kecil tersebut memang terlihat sepele, namun dapat menimbulkan perubahan yang besar,” ungkapnya.

(Syahbaniyah Widyanitamy)

Comments