News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Bekerja Sebagai Petugas Kebersihan FDIKOM, Ini Pendapat Ibu Azizah

diposting pada tanggal 12 Mei 2016 17.49 oleh Radio RDK UIN Jakarta
 

Setiap tempat baik itu gedung, sekolah, kampus, bahkan jalanan pastinya terdapat petugas kebersihan. Begitu pula dengan UIN Jakarta di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM). Petugas kebersihan setiap hari tidak hanya mengurus kelas-kelas, tetapi juga mengurus kamar mandi dan juga mushola setiap lantai di FDIKOM.

Walaupun pekerjaan itu merupakan kewajiban petugas kebersihan, namun mahasiswa tidak seharusnya bertindak semena-mena ataupun bersikap tidak peduli terhadap kebersihan. Khususnya di setiap lantai FDIKOM yang sudah terdapat tong sampah besar, namun masih banyak mahasiwa yang memilih membuang sampah sembarangan di dalam kelas. Salah satu ruangan yang tidak luput dari pandangan adalah  kamar mandi perempuan, masih banyak yang membuang pembalut tidak pada tempatnya dan pada kamar mandi laki-laki banyak puntung rokok bersebaran di mana-mana.

 

Petugas kebersihan FDIKOM Azizah mennyampaikan  kebanyakan sampah adalah bekas sampah makanan, khususnya sampah mahasiswa yang berjualan namun tidak dibuang pada tempatnya. “Seharusnya mahasiswa mengerti, karena sudah besar dan bukan anak sekolah dasar yang perlu diberitahu setiap saat dimana tempat membuang sampah yang benar,” imbuh Azizah.

 

Selama berkuliah saya selalu membuang sampah pada tempatnya khususnya dikamar mandi,” tegas mahasiswi FDIKOM jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Nurul Hasanah. Ia berharap mahasiswa lain tidak membuang sampah sembarangan dan tidak semena-mena meskipun masih ada petugas kebersihan.

 

(oleh : salsabila)

Comments