News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Belajar Atur Watu Bersama Komda FST

diposting pada tanggal 2 Apr 2017 16.01 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui2 Apr 2017 16.05 ]
Peserta kajian muslimah sedang menyaksikan video
 tentang cara mengatur waktu dengan baik

Divisi Keputrian Komisariat Dakwah (Komda) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) yang berada di bawah naungan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Syahid UIN Jakarta, kembali mengadakan acara kajian khusus muslimah yaitu Serial Annishaf, Jumat (31/3). Jika sebelumnya mengangkat tema  Ketika Aku Jatuh Cinta, kali ini mengangkat tema Bagaimana Memanage Waktu dengan Baik. Kegiatan yang diadakan di mushalla lantai lima FST ini free dan terbuka untuk umum bagi siapa saja yang ingin datang khususnya mahasiswi FST itu sendiri.

Pengisi materi, Cahaya mengatakan alasan diangkatnya tema tersebut ialah karena banyak para muslimah mengikuti organisasi, rapat, tugas kuliah, dan bingung untuk mengatur waktunya seperti apa. Menurut Cahaya, adanya pembahasan tersebut supaya para muslimah bisa mempersiapkan hal-hal yang harus dipersiapkan dari sekarang dengan mengevaluasi dan mengupgrade diri para muslimah yang salah, dan harus di benarkan dengan hal-hal yang bermanfaat bagi orang lain terkhusus bagi diri sendiri.

“Kita harus memanage waktu dengan baik, karena tanpa disadari banyak seseorang yang membuang-buang waktu seperti bermain handphone, bersocial media terlalu lama, keasyikkan bermain, sehingga yang seharusnya melakukan hal bermanfaat seperti beribadah, beramal sholeh, belajar menjadi tertunda,” ujarnya.

Mahasiswi Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Jurusan Matematika semester empat, Wina Rahmawati menilai bahwa diadakan acara kajian muslimah Serial Annishaf ini bagus, menarik, dan patut untuk di pertahankan. Wina menambahkan, alasannya mengikuti kajian muslimah ini ialah agar tidak menyia-nyiakan waktu di kampus. Dirinya berharap agar ilmu yang didapat bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

(Shari Ayu)

Comments