News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Belajar Buat Onigiri dan Origami Bersama JFUIN Jakarta

diposting pada tanggal 16 Okt 2016 15.52 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Dalam rangka merayakan milad komuntas Japan Freak UIN Jakarta (JFUIN) yang ke-4, untuk pertama kalinya, JFUIN mengadakan workshop onigiri dan origami yang dilaksanakan di aula serba guna lantai 7, gedung pusat perpustakaan UIN Jakarta. Acara dimulai pukul 13.00 dan diikuti oleh 40 peserta, serta dihadiri oleh komunitas Omega Tangerang, komunitas Islamic Ootaku Community (IOC) dan komuntas Yosakoi.

 

Ketua Pelaksana Workshop, Lailatul Hikmah Halim mengungkapkan, workshop ini bertujuan untuk memberikan ilmu mengenai cara membuat bentuk origami dan nasi kepal onigiri. “Melalui workshop ini, JFUIN ingin memberikan aspirasi untuk kampus mengenai komunitas jfuin. Selain itu, untuk menjaga silaturahmi antar komunitas Jepang dan menjadikan JFUIN sebagai wadah untuk kegiatan Jepang yang ada di UIN Jakarta,” lanjut Laila.

 

Peserta Workshop, mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) jurusan Pendidikan Kimia, semester 7, Vega Noviana mengatakan, untuk pertama kalinya ada acara unik seperti ini karena di sini diajarkan cara membuat berbagai bentuk origami dan cara membuat nasi kepal Jepang onigiri. “Semoga di setiap tahunnya acara seperti ini dapat diadakan,” tutur Vega.


(oleh: mutia regina saura)

Comments