News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Benarkah Marching Band UIN Gelar Konser Pamit?

diposting pada tanggal 30 Jul 2017 06.07 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Tim alat musik tiup pada konser pamit di Hall SC 

Konser pamit seakan-akan dilaksanakan untuk mengakhiri suatu hal. Berbeda dengan Marching Band (MB) UIN Jakarta yang justru menjadikan konser pamit sebagai pembuka pintu kompetisi yang akan diikuti sebagai media meminta doa restu dan sudah menjadi tradisi bagi MB sebelum mengikuti perlombaan. Sebelum berangkat ke medan pertarungan Florikultura Indonesia 2017 yang diselenggarakan oleh Institut Pertanian Bogor (IPB), MB UIN menggelar konser pamit di Hall Student Center (SC) pada Jumat (28/7) siang.  Turut mengundang Wakil Rektor (Warek) III, Kepala Sub-Bagian Bina Bakat dan beberapa Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa UKM, tim yang akan berangkat mempersembahkan penampilan full band yang memukau.

Ketua MB UIN Jakarta, Akmal Karim Fajri mengaku, konser pamit sudah menjadi tradisi di MB sebelum berangkat ke medan kompetisi. Mengaku pertama kalinya mengikuti kompetisi full band, Akmal senang mendapat support penuh dari pihak Universitas meskipun support yang diberikan bukan berupa materi. “persiapan untuk perlombaan ini terhitung minim, hanya sebulan dengan lagu baru yang harus dibawakan, meski begitu saya yakin MB UIN Jakarta dapat kembali meraih gelar juara pada lomba kali ini,” ungkap Akmal. Akmal berharap, tim MB UIN tidak mudah puas dengan kompetisi ini dan menjadikan kompetisi ini sebagai batu loncatan untuk perlombaan yang lebih besar nantinya. Akmal menambahkan, semoga MB UIN menjadi lebih kompak, semangat dan bertambah banyak lagi anggotanya.

Salah satu anggota tim yang akan berangkat ke IPB Florikultura Indonesia, Liliana Rizki mengaku, meski lelah karna harus terus latihan sejak bulan ramadhan, bahkan sejak malam hingga sahur dan kembali berlatih sepekan usai Idul Fitri, latihan yang dijalani demi mempersiapkan kompetisi ini seru dan sarat akan rasa kekeluargaan. Liliana menambahkan, akan ada 58 orang yang ikut serta pada kompetisi ini. “Banyak hal yang dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi ini, diantaranya fisik dan tenaga, konsistensi dan properti yang serba bunga-bungaan mengikuti tema dari kompetisi ini,” papar Liliana. Liliana berharap, MB dapat memberikan yang terbaik untuk UIN Jakarta di IPB Florikultura Indonesia 2017 ini dan menjadikan kompetisi ini sebagai pembuka peluang MB UIN untuk mengikuti kompetisi yang lebih hebat lagi kedepannya.

Syarifatul Adibah

Comments