News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Be Perfectionist Designer

diposting pada tanggal 26 Nov 2017 12.27 oleh Radio RDK UIN Jakarta

LDK Syahid Komda FKIK telah menyelenggarakan pelatihan desain grafis pada Jumat (24/11) lalu, yang dimulai pukul 02.00 hingga 17.00 WIB di ruang kelas 3.12 FKIK UIN Jakarta. Pelatihan desain grafis ini, mengangkat tema “Be Perfectionist Designer” yang berarti menjadi desainer yang sempurna. Pelatihan ini, berisikan sebuah praktek langsung membuat poster, banner, sertifikat, hingga membuat desai sekunder obat dan kosmetik.

“Para peserta diwajibkan membawa laptop beserta charger dan harus sudah menginstal aplikasi photoshop pada laptop  mereka masing-masing,” ujar pemateri dalam pelatihan desain grafis ini, Saif Ahmad Almutaali. Pemateri yang kerap disapa Saif ini adalah seorang desainer dalam suatu rumah produksi ternama di Jakarta.

Panitia pelaksana pelatihan, Nurul Adilah mengungkapkan bahwa memang perlu dikalangan mahasiswa mengetahui desain dasar seperti ini. Kegiatan ini bermaksud agar para peserta bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam pelatihan ini sehingga tak ada kemandetan tindakan untuk memulai suatu kreativitas. “Pelatihan ini gratis, serta mendapat makan siang serta e-sertifikat guna membangkitkan semangat para peserta,” ujar Nurul.

(Rdhina Rifa)

Comments