News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Berangkat ke Pidie Jaya Aceh, Mahasiswa Dilepas Rektor UIN Jakarta

diposting pada tanggal 20 Des 2016 17.29 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Selasa (20/12) anggota KMPLHK Ranita foto bersama rektor setelah upacara pelepasan

Upacara pelepasan anggota Kelompok Mahasiswa Pecinta Lingkungan Hidup dan Kemanusiaan Kembara Insani Ibnu Batuttah (KMPLHK Ranita) yang ke-2 dilaksanakan Selasa (20/12). Pelepasan untuk keberangkatan menuju lokasi bencana di Pidie Jaya, Aceh tersebut dihadiri oleh Rektor UIN Jakarta, Prof. Dr. Dede Rosada, MA beserta jajarannya. Kegiatan yang dilaksanakan di area wall climbing ini, dihadiri juga mahasiswa Psikologi yang nantinya ikut berangkat bersama anggota Ranita.

Staff bidang penelitian dan pengembangan KMPLHK Ranita, Syamsul Hidayat Lubis mengatakan ada 3 orang yang diberangkatkan ke Pidie Jaya, Aceh. “Keberangkatan yang ke-2 ini Ranita mengirim 2 orang anggotanya, salah satunya saya dan satu mahasiswa pecinta alam Fakultas Psikologi,” tutur lelaki yang disapa Balong di Ranita.

Sebelum keberangkatan, dilakukan 2 opsi terlebih dahulu untuk menentukan siapa yang menjadi delegasi dari Ranita. “Opsinya itu pertama dipilih dari ketua umum, dan yang kedua adalah mengajukan diri, nah di sini saya mengajukan diri karena merasa siap untuk diberangkatkan,” jelas Balong

Koordinator penggalangan dana, Aris Abdul Aziz menyebutkan dana yang berhasil dikumpulkan lebih dari 19 juta. “Hasil tersebut berasal dari berbagai sumber, ada instansi, yayasan, sekolah, komunitas, mahasiswa dan dosen UIN Jakarta,” ungkap atlet panjat dinding di Ranita.

Karena ada program pasca bencana untuk pemulihan rekontruksi bangunan, diberangkatkan 3 orang lagi. “Penambahan jumlah relawan ke wilayah tersebut bertujuan untuk membantu 2 orang anggota yang lebih dahulu berangkat agar membantu menyukseskan program pembangunan madrasah,” terang mahasiswa bernama Barimin di kelompoknya.


(oleh: Anida Najiyah Siti Solehah)

Comments