News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Berdakwah dengan Buku Bersama JIP DAYS

diposting pada tanggal 21 Des 2017 15.22 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Talkshow kepenulisan yang diadakan pada JIP Days

Berdakwah tidak hanya dengan lisan saja, namun juga dapat diaplikasikan dengan buku. Dengan mengusung tema “Berdawah Dengan Buku”, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) menggelar Jips Days Talkshow kepenulisan. Acara yang berlangsung di Aula Student Center ini dihadiri oleh pembicara Ahmad Fuadi penulis novel Negeri 5 Menara, Nata Reza penyanyi sekaligus penulis Cinta yang Tak Biasa, dan Dini Fitria penulis Trilogi Cinta “Muhasabah Cinta, Hijrah Cinta, dan Islah Cinta” serta di moderator oleh Fahma Rianti.

Penulis sekaligus penyanyi,Nata Reza dalam materinya mengatakan, buku Cinta yang Tak Biasa miliknya ditulis berdasarkan sebuah cerita bagaimana awal mengarungi massa taaruf dalam waktu dua bulan sampai melangsukan pernikahan. Keberanian Nata menikahi isterinya bukan semata-mata karena cinta pandangan pertama, namun lebih ke proses yang ditempuh. Nata menambahkan di dalam buku tersebut dirinya ingin membagi pengalaman bagaimana dirinya bertaaruf hingga sampai ke pernikahan.

“Saya memang berkeinginan menikahi wanita yang menutup auratnya secara keseluruhan atau berniqab dan alhamdulilah Allah berikan apa yang saya minta,” Ujar nata.

Mahasiswa FAH jurusan Ilmu Perpustakan, Muhammad Rizky mengatakan dirinya mendapatkan pengetahuan bagaimana agar menjadi penulis sekaligus berdakwah, karena menulis pun banyak manfaat yang dirasakan oleh pembaca. Rizky berharap semoga dengan diadakannya talkshow kepenulisan semakin menginsiprasi untuk dapat berkarya lewat tulisan.

(Seli Nursolihat) 

Comments