News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Berinspirasi dan Berekspresi dengan Musik Bersama Dema FAH

diposting pada tanggal 22 Mar 2017 19.00 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Pagelaran musik Identik yang berlangsung di depan landmark FAH


Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) menyelenggarakan konser kecil-kecilan bernama Inspirasi dan Ekspresi Tentang Musik (Identik) dengan tema “Mari Berinspirasi dan Berekspresi dengan Musik”. Kegiatan Identik merupakan acara musik yang membuka kesempatan kepada band akustik untuk tampil di depan khalayak mahasiswa. Acara tersebut dilaksanakan pada Rabu (22/3) kemarin pukul 18.30 sampai 20.30 WIB di landmark FAH UIN Jakarta.

Dalam pelaksanaan Identik, para penonton duduk di sekitaran landmark FAH dengan menggunakan spanduk sebagai alas. Band akustik dipersilakan untuk tampil dengan komposisi dua hingga tiga lagu. Terdapat lima band akustik yang menunjukkan kebolehannya, salah satunya Dialog Semanggi. Menurut Dialog Semanggi, acara tersebut sangat menghibur terutama bagi mahasiswa di FAH. Kegiatan Identik yang diselenggarakan pada malam hari menurut mereka semakin membuat suasana musik akustik semakin seru, karena tidak diganggu seperti panas matahari dan bising kendaraan. Sebab, tempat pelaksanaan Identik tepat berada di depan gerbang gedung FAH. Dialog Semanggi menambahkan, penonton yang hadir juga lumayan ramai sehingga semakin meriah walau terbilang telah larut malam.

Ketua pelaksana Identik, Alfathan Rezkaldi memaparkan, sebenarnya acara tersebut bersifat jamming biasa saja. “Siapa saja boleh tampil dan disediakan alat untuk akustiknya oleh Dema FAH. Band yang ingin mendaftarkan pun terbuka untuk umum,  tidak harus dari mahasiswa FAH,” jelas Alfathan. Ia beranggapan, kegiatan musik seperti Identik juga sebagai tempat mempromosikan grup musik agar dikenal di kalangan anak muda, khususnya mahasiswa. Rencananya, kegiatan Identik akan diadakan secara berkelanjutan yang dilakukan sebulan sekali. “Jadi bagi grup musik yang ingin mencoba tampil di depan penonton yang lumayan ramai atau ingin sekadar promosi, dapat mendaftarkan dirinya ke Dema FAH,” sambungnya.

(Fathur Alfarizi)

Comments