News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Berkurban Untuk Desa Binaan LDK Syahid

diposting pada tanggal 10 Agt 2017 11.17 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Forum angkatan Al-araf 2016 Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Syahid sedang menggalang dana untuk menyumbang hewan kurban ke desa binaannya. Sumbangan hewan kurbannya dapat berupa sapi maupun kambing dengan memfleksibelkan hewan kurban apa saat setelah dana terkumpul. Lebaran haji atau Idul Adha tak bisa lepas dari adanya pemotongan hewan kurban. Maka dari itu, setiap angkatan LDK Syahid diimbau untuk menyumbangkan hewan kurban ke desa binaan.

Wakil ketua Forum angkatan Al-araf 2016, Endah novianti mengaku, hewan kurban tahun lalu yaitu satu ekor sapi dan tujuh ekor kambing, semoga untuk di tahun 2017 ini mengalamim peningkatan yang signifikan. “Selain melakukan penggalangan dana dengan menjual berbagai makanan dan minuman serta door to door, angkatan siap menyumbangkan dana wajib perindividunya kisaran Rp. 20.000,- hingga Rp. 30.000,” papar Endah. Endah berharap, semoga pahala dari berkurban ini dapat menjadikan syafaat kelak di hari akhir dan tentunya dapat membantu anak-anak desa binaan LDK Syahid.

Salah satu anggota Forum angkatan Al-araf 2016, Aunillah Febrianti menuturkan, bukan hal mudah untuk mengumpulkan teman-teman yang memang kelihatannya masih di kampung dan masih liburan dlaam mendiskusikan hal ini. Nila melihat bahwa harus ditanamnya kekompakan dalam amanah ini. “Membantu serta menyalurkan kepedulian harus dibangun dalam hal kecil walau mungkin nantinya satu hewan kurban yang akan forum angkatan Al-araf 2016 sumbangkan,” jelas Aunillah. Aunillah menutup, namun Allah akan membantu bagi hambanya yang berjuang.

Radhina Rifa Muthiah

Comments