News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Beswan KSE UIN Jakarta Lakukan Pelatihan

diposting pada tanggal 1 Feb 2017 06.27 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Paguyuban Karya Salemba Empat (KSE) UIN Jakarta baru saja mengirimkan para penerima beasiswanya atau biasa disebut beswan untuk melakukan pelatihan. Pelatihan tersebut akan dilakukan pada Februari di dua kota, yakni Magelang dan Solo.

Ketua umum paguyuban (KSE) UIN Jakarta, Apipudin mengatakan terdapat dua pelatihan di bulan ini. Empat beswan akan mengikuti pelatihan Leadership Camp Give 2 Asia yang berlokasi di Akademi Militer (Akmil) Magelang 25 Januari hingga 4 Februari. Sedangkan sembilan beswan mengikuti pelatihan The Ambassador Leadership Camp  di Solo pada 1-7 Februari. “Peserta keseluruhan terdiri dari tiga puluh kampus se-nusantara yang sudah bermitra dengan yayasan KSE,” ujar lelaki yang kerap disapa Apip.

Wakil ketua umum KSE UIN Jakarta, Maya Agustina Waluyo menambahkan bahwa para beswan yang mengikuti camp pelatihan tersebut, dipilih oleh yayasan berdasarkan donatur dari masing-masing penerima Beasiswa KSE. “Jadi para beswan tersebut tidaklah mengajukan diri, namun merupakan orang-orang yang dipilih,” ungkapnya.


(Fathur Alfarizi)
Comments