News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Biro Keputrian Komda Fdikom Lakukan Bersih-Bersih Mushola

diposting pada tanggal 10 Jun 2017 13.30 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Anggota LDK Komda Fdikom melakukan bersih-bersih mushola

Biro Keputrian LDK Syahid Komisariat Dakwah (Komda) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) melakukan kegiatan Bersih-Bersih Mushola (BBM) di lantai lima dan enam, Jumat (9/6). Rangkaian  kegiatan dalam BBM yaitu membersihkan tempat wudhu, area sekitar mushola, karpet dengan vacum cleaner, menjemur karpet mushola, serta mengganti mukena yang sudah kotor dan bau. Dengan begitu, para civitas akademik Fdikom bias merasa nyaman untuk beribadah.

Ketua Biro Keputrian Komda Fdikom, Siti Utami mengatakan, BBM mendapat dukungan oleh para dosen dan staff yang berada di Fdikom karena merupakan kegiatan positif dan bermanfaat. Selain itu, ditambah pada 7-8 Juni bertepatan dengan adanya Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) mandiri yang dilaksanakan serentak di UIN Jakarta.

“Fdikom menjadi salah satu tempat untuk ujian, sehingga diharapakan para peserta yang ingin beribadah merasa nyaman. Semoga kegiatan BBM bisa continue hingga kegenarasi selanjutnya serta para peserta bertambah lebih banyak lagi,” ujar Siti.

Humas BBM, Muna mengungkapkan  sangat bersyukur bisa dikirimkan  teman-teman yang luar biasa dan antusias untuk ikut BBM. Menurutnya, dengan kegiatan BBM, mampu mencari pahala dibulan penuh rahmat karena Allah mencintai kebersihan dan barangsiapa membersihkan baitullah maka baginya surge. Dengan motivasi tersebut, Muna semangat dan mengajak para mahasiswi Fdikom untuk mengikuti BBM. Walaupun peserta yang mengikuti kegiatan ini jumlahnya baru sedikit, ia berharap BBM selanjutnya bisa bertambah.

“Karena dengan hal kecil tersebut bisa menebar manfaat yang besar bagi orang lain disekitar,” imbuhnya.

(Shari Ayu)

Comments