News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

BPI Akan Gelar Safdak di Malang

diposting pada tanggal 4 Jan 2018 16.23 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI)  Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) akan menggelar Safari Dakwah (Safdak) ke 23 di Desa Pandan Sari, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kegiatan yang akan berlangsung dari 13 hingga 28 Januari ini diikuti oleh 140 mahasiswa aktif BPI, namun tak menutup kesempatan bagi jurusan lain untuk mengikuti. Safdak  merupakan kegiatan tahunan Jurusan BPI untuk memberikan penyuluhan dan penerangan agar terjadi perubahan yang lebih baik.

Ketua pelaksana Safdak, Muhammad Ghofur mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini ialah untuk memberikan sumbangsi perubahan kepada individu secara umum dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa BPI. Ghofur menambahkan, kegiatan tahunan ini bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi dan Dinas Pendidikan Kota Malang untuk mengisi seminar di sekolah.

“Semoga dengan diadakannya Safdak mampu memberikan perubahan di bidang sosial, pendidikan, dan agama dan diharapkan mampu mendorong masyarakat untuk menuju perubahan yang lebih baik,” ujar Ghofur.

Mahasiswa BPI semester tiga, Endah Novianti menuturkan, Safdak selain merupakan praktek pengabdian masyarakat, juga mengisi waktu liburan semester selama bulan Januari agar lebih bermanfaat. Endah berharap kegiatan rutin ini  dapat berjalan lancar, sukses, dan dapat membawa banyak hal.

(Seli Nursolihat) 

Comments