News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Buka-Bukaan Bersama Albatros

diposting pada tanggal 10 Jun 2017 13.14 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Talkshow ekspedisi raya, buka-bukaan bersama albatros

Buka puasa bersama (bukber) rupanya telah menjadi tradisi wajib bagi setiap kelompok mahasiswa di UIN Jakarta. Setiap UKM, LSO, maupun LO banyak yang melakukan bukber. Tak mau kalah dengan kelompok mahasiswa yang lain, usai kepulangan tim ekspedisi raya dari Iran dua pekan lalu, Kelompok Pecinta Alam (KPA) Arkadia mengadakan kegiatan buka puasa bersama  Jumat (9/6) lalu. Buka-bukaan bareng Albatros yang dimulai sejak pukul 16.30 WIB ini juga terdapat talkshow eskpedisi raya, lomba adzan, siraman rohani, dan hiburan. Dilaksanakan di pelataran Student Center (SC), buka puasa bersama turut mengundang KPA se-Jabodetabek, alumni dan anggota Arkadia, sponsor ekspedisi raya, serta perwakilan dari beberapa UKM di UIN Jakarta.

Ketua umum Arkadia, Adnan Sulistyo mengungkapkan, buka puasa bersama ini sekaligus acara syukuran mengingat sukses terlaksananya ekpedisi raya yang dilaksanakan Arkadia dua minggu yang lalu. Tak hanya syukuran, buka puasa bersama juga menjadi ajang silaturahmi. Sempat mengalami perubahan tempat dikarenakan merasa lebih nyaman dengan konsep acara outdoor, laki-laki yang biasa disapa Tosa ini mengaku, kepanitiaan bukber di handle oleh anggota muda, sehingga masih  banyak instruksi yang harus diberikan demi suksesnya acara. Tosa berharap dengan adanya bukber ini dapat meningkatkan solidaritas Arkadia dan apa yang menjadi tanda tanya selama berkumpul dapat terjawab.

Peserta bukber, anggota Palaba STIE Bhakti Pembangunan, Ahmad Fahmi Fauzi berujar bahwa mendatangi acara ini demi menjalin silaturahmi dengan KPA Arkadia. “Meski mendadak mendapat informasi buka puasa bersama ini, saya harap Arkadia semakin sukses, jaya, dan solid per anggotanya,” tutur Ahmad.

(Syarifatul Adibah)

Comments