News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Buka Puasa Bareng Stand Up Comedy UIN Jakarta

diposting pada tanggal 11 Jun 2017 09.28 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Komunitas Stand Up Comedy UIN Jakarta siap menyelenggarakan buka puasa bersama (bukber) sore nanti. Penuh kejutan, Stand Up Comedy UIN akan mengundang beberapa anggotanya yang sudah berada dipuncak karir seperti Dzawin Nur Ikram, Iyam Renzia, Rahmet Ababil, Arafah Rianti, dan Muhammad Al-Jufri yang baru saja gantung mic dari kompetisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) sepekan lalu. Dikenakan Rp 40.000,00 bagi setiap pesertanya, buka bersama stand up comedy ini dilaksanakan di Insomniak Cafe sejak pukul 16.30 WIB.

Ketua pelaksana bukber, Boby Almahbub mengaku, buka bersama ini dilaksanakan untuk mengumpulkan semua anggota stand up. Menurutnya, meski tidak ada di rundown acara, tidak menutup kemungkinan akan ada perform dadakan dari anggota stand up comedy yang sudah berada dipuncak karir jika diinginkan. Terbuka untuk umum, Boby mengatakan bahwa buka puasa bersama ini sekaligus meet and greet bagi sebagian fans anggota stand up comedy yang sudah berada dipuncak karir.

“Bukan sekedar buka puasa bersama yang diselingi open mic,ini juga menjadi ajang berdonasi untuk kaum dhuafa yang membutuhkan. Semoga dengan adanya acara ini dapat meningkatkan rasa kekeluargaan bagi anggota Stand Up Comedy UIN dan meningkatkan semangat dalam menulis materi bagi tiap anggota,” ujar Boby.

Anggota Stand Up Comedy UIN yang juga panitia penyelenggara, Vikar Syaiful Islam mengatakan, kendala dalam buka bersama masih pada jumlah peserta yang belum lengkap. Tak mau kecewa, Vikar mengungkapkan bahwa persiapan sudah matang dan sampai Jumat lalu telah mencapai 70%. Dirinya berharap agar semakin banyak peserta yang mendaftar, mengingat buka puasa bersama ini tidak hanya diperuntukan bagi anak komunitas, tetapi juga mampu menjadi wadah silaturahmi seluruh anggota Stand Up Comedy UIN Jakarta.

(Syarifatul Adibah)

Comments