News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Buku Pedoman Beasiswa 2016 UIN Jakarta Siap Disebar

diposting pada tanggal 12 Des 2016 18.06 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Kemahasiswaan dan Alumni UIN Jakarta menerbitkan buku Pedoman Beasiswa Tahun 2016, guna menunjang penertiban administrasi serta layanan penyaluran beasiswa kepada mahasiswa UIN Jakarta. Mengingat instansi dan penerima beasiswa cukup banyak, buku pedoman beasiswa 2016 ini, telah diresmikan oleh Rektor Prof Dr Dede Rosyada, Rabu (7/11). Hingga saat ini penerima beasiswa mencapai 2.199 mahasiswa dari 25.000 mahasiswa UIN Jakarta.

Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Alumni, Bambang Prihono SH menjelaskan pentingnya acuan yang digunakan dalam pengelolaan dan pelaksanaan penyaluran beasiswa kepada mahasiswa UIN Jakarta, serta pihak pemberi bantuan. Terkait persyaratan khusus dari pemberian bantuan atau sponsor, prosedur dan penerapan pemberian. “Beasiswa ini diharapkan dapat meningkatkan pemerataan dan kesempatan belajar bagi mahasiswa yang mengalami kesulitan ekonomi serta menunjang kelancaran proses belajar mahasiswa,” imbuh Bambang.

Penerima beasiswa Bidikmisi, mahasiswa jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Semester 3, Putri Robiatul Islamiyah berharap dengan adanya buku pedoman beasiswa 2016 akan memperjelas sistem penyaluran beasiswa Bidikmisi, jadi tidak tiba-tiba berubah seperti beberapa waktu lalu.


(oleh: siti fatimah)

Comments