News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Cahaya Cinta Pesantren Bikin Antusias Mahasiswa

diposting pada tanggal 28 Des 2016 18.05 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Bedah Film Cahaya Cinta Pesantren yang digelar di UIN Jakarta, Rabu (28/12) menjadikan gedung auditorium dipenuhi oleh mahasiswa UIN Jakarta dan universitas lainnya seperti UHAMKA, UMJ dan STIE Ahmad Dahlan dan Universitas Pamulang. Mereka  yang hadir terlihat antusias dengan film dan pemeran Cahaya Cinta Pesantren.

UIN Jakarta menjadi tempat pertama untuk bedah film ini. Production House yang memproduksi film Cahaya Cinta Pesantren percaya kampus UIN Jakarta bisa dijadikan tempat bedah film dan bisa menarik masa, karena melihat bahwa latar belakang mahasiswa UIN Jakarta banyak dari pesantren. Yuki Kato dan Febby Palwinta, turut hadir dalam bedah film ini untuk menghibur mahasiswa.

Sutradara film Cahaya Cinta Pesantren, Raymond Handaya mengungkapkan meluncurkan trailer film dan mengadakan bedah film ke beberapa kampus, masyarakat sudah antusias. Ia menjelaskan, film ini bukan sekedar kehidupan cinta para remaja di pesantren, tetapi ingin menggambarkan bahwa di pesantren itu tidak kuno atau seperti yang dibilang kebanyakan orang. “Bagi saya melihat antusias masyarakat sangat bersyukur sekali, tak sabar ingin segera menayangkan film ini. Semoga film ini menginspirasi banyak orang terutama yang pernah merasakan suasana pesantren,” ujar Raymond.

Pemeran film Cahaya Cinta Pesantren, Yuki Kato mengatakan senang sekali bisa kunjungi kampus UIN Jakarta yang sangat bersih dan tertata rapih ini dan jadi teringat tempat syuting di Pesantren Al-Amanah Medan.

Suatu kebanggaan tersendiri untuk saya datang ke UIN Jakarta yang kampusnya ternyata bagus juga. Saya sangat berterimakasih kepada rekan-rekan produksi dan panitia yang sudah bekerja keras mempersiapkan bedah film ini,” ujar yuki sebagai Shila di Film Cahaya Cinta Pesantren.


 (oleh: Siti Ulpiatu Nursa’adah)

Comments