News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Calon Anggota DnK TV Jalankan Tahap Produksi

diposting pada tanggal 10 Feb 2016 02.16 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Selasa (08/02) calon anggota Dakwah dan Komunikasi DnK TV, menjalankankan praktek Media Development Program MDP, berupa produksi siaran televisi. Masing-masing mereka dibagi menjadi beberapa kelompok, untuk membuat produksi berupa talkshow, liputan berita, dan film pendek.        


"Tahap produksi tersebut merupakan salah satu syarat untuk masuk DnK dengan tujuan untuk melihat fokus mereka pada sudut pandang media, serta agar mereka lebih mengetahui tentang liputan, mengoperasikan master control room, dan bagaimana membuat film."Ujar Ma'rifah Ketua Pelaksana MDP. Ma’rifah menegaskan, tahap produksi ini penting untuk meminimalisir kesalahan-kesalahan, setelah pada masa pendidikan sebelumnya, banyak diberikan materi.

 

Calon anggota DnK, mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), semester 2, Risha Shafira Deskhansa mengungkapkan, dirinya merasakan manfaat yang besar pada tahap produksi tersebut. Salah satunya, Risha menjadi mengerti bagaimana caranya presenting, menjadi news angker, mc, kameraman dan lain sebagainya.

(oleh : Nida Muharram Kumala Sari)

Comments