News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Calon Peserta LPM, Tidak Diseleksi Berdasarkan Bakat

diposting pada tanggal 15 Mar 2016 17.57 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Memasuki hari ke-15 pasca open recruitment (oprec) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Institut UIN Jakarta, tercatat  sebanyak 80 mahasiswa dari berbagai jurusan telah mendaftarkan diri. Dominan mahasiswa yang  mendaftar yaitu dari jurusan Jurnalistik dan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM).

Dalam penyeleksian calon anggota LPM Institut, bakat maupun kemampuan dalam bidang Jurnalistik bukan merupakan syarat untuk bergabung menjadi anggota LPM Institut. Kepribadian, keuletan serta kemauan menjadi modal utama untuk bergabung dengan LPM  Institut.

 

"Mahasiswa harus lebih terbuka dalam bidang keilmuan, tidak hanya dari bangku perkuliahan tapi juga bisa aktif dikegiatan kampus lainnya," imbuh Pemimpin Divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Yasir Arafat.

Yasir berpendapat, mahasiswa bisa membangun pribadi diri sesuai dengan mottonya, yakni mahasiswa dan idealismenya.


"Tak ada penyeleksian peserta, baik menurut bakat ataupun kemampuan untuk bergabung di LPM. Selama masih ada kemauan, LPM akan mengajarkan serta mendukung. Semoga LPM Institut dapat bertahan dalam menangani suara mahasiswa," ungkap Panitia Oprec Divisi Tartib Muhammad Rizky.




(oleh : nida muharram kumala sari)


Comments