News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Campus Fair Atasi Solusi Cari Kerja

diposting pada tanggal 30 Apr 2017 17.21 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Peserta Campus Fair sedang mendaftarkan diri di stand perusahaan

Melihat banyaknya waktu luang yang dimiliki mahasiswa serta banyaknya mahasiswa yang berminat mencari uang tambahan disela-sela kesibukan kuliah, career succes Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) UIN Jakarta menyelenggarakan Campus Fair yang turut diikuti lebih dari 32 perusahaan, dan menyediakan berbagai lowongan pekerjaan untuk mahasiswa yang sudah lulus maupun masih aktif. Tidak hanya diramaikan oleh mahasiswa UIN Jakarta saja, acara yang dilaksanakan di aula Student Center sejak Rabu (26/4) sampai Kamis (27/4) kemarin juga turut diikuti oleh peserta dari luar meski dikenakan biaya Rp 10.000,00.

Ketua HMJ Sastra Inggris, Hafiz Pragitya mengungkapkan, banyak lowongan pekerjaan yang ditawarkan oleh perusahaan yang mengisi Campus Fair ini,  mulai dari bidang kesehatan, administrasi, event organizer, dan lain-lain. Pada Campus Fair yang berkonsep job fair ini, Hafiz berharap dapat bermanfaat bagi mahasiswa yang sedang mencari pekerjaan dan berkah.

“Seperti job fair pada umumnya, akan ada pemasukan data bagi peserta yang apply lamaran pada perusahaan di campus fair ini. Kendala pada acara ini ada pada lahan parkir yang terbatas, mengingat banyak peserta yang datang dari luar UIN Jakarta,” ujar Hafiz.

Pengunjung Campus Fair, siswa SMKN 1 Tangerang bernama Prya widya Sukma menjelaskan alasan mengikuti Campus Fair ini, yaitu keinginannya untuk segera mendapatkan pekerjaan usai menyelesaikan pendidikan dari bangku SMK nanti. Prya mengaku telah mendaftarkan dirinya ke semua perusahaan yang membuka stand di Campus Fair dan mengaku puas dengan acara yang dilaksanakan selama dua hari tersebut. Hal itu karena banyak lowongan yang sesuai dengan apa yang diharapkan dan berharap dapat lolos disalah satunya. Ia berharap agar lebih banyak lagi perusahaan yang ikut meramaikan Campus Fair tahun depan.

(Syarifatul Adibah)

Comments