News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Cara Mahasiswa Memaknai Hut TNI Ke-72

diposting pada tanggal 5 Okt 2017 10.26 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Hari jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) diperingati setiap tanggal 5 Oktober. TNI mempunyai peran sebagai alat negara di bidang pertahanan yang dalam menjalankan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara. Sebagai abdi negara, TNI pun mempunyai fungsi sebagai penangkal, penindak, dan pemulih terhadap bentuk ancaman militer dan ancaman bersenjata dari luar.

Komandan satuan tugas (SATGAS), resimen mahasiswa (MENWA), Fahd Althaf Machellio mengatakan dalam memaknai hari lahirnya TNI, sebaiknya mahasiswa dapat memberikan aspirasi dengan membantu kinerjanya, apalagi TNI yang menjadi bela negara dan bisa dilihat jika TNI masuk kampus, maka akan dibilang tentara masuk kampus. Padahal TNI  ingin membaur ke mahasiswa, dan dalam memaknai perayaan TNI bisa mengadakan nonton bareng sebagai bentuk peringatan. Karena pada dasarnya kampus menganut pemahaman liberal yang berarti bebas apa saja. “Semoga di hari jadi ini, TNI bisa lebih berbaur kepada masyarakat, dan jika ada oknum-oknum yang nakal dapat berkurang,” harap Alfath.

Mahasiswa Fdikom jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Nilnahana Ammar Wibowo berharap di hari lahir TNI ini, mahasiswa mampu mendukung setidaknya melalui media sosial. Nilnahana melihat kinerja interent dan TNI yang sudah membaur ke masyarakat. “Semoga di hari lahirnya TNI ini kita semua dapat menjaga keutuhan NKRI dan membentuk mahasiswa yang berkarakter,” tutur mahasiswa yang aktif dalam kegiatan KMPLHK Ranita.

(Seli Nursolihat)

Comments