News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Chemistry Education Fair Oleh HMPS Pendidikan Kimia

diposting pada tanggal 8 Mei 2017 15.49 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Perwakilan BPOM Dra. Sri Pujiati, Apt., M.Epid saat memberi materi terkait makanan

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Kimia Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) kemarin (8/5) telah menggelar seminar nasional bertajuk “Peran Pendidikan dalam Menghadapi Isu Makanan Berbahaya di Masyarakat”. Seminar nasional ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Chemistry Education Fair ketiga.

Kegiatan yang bertempat di Auditorium Harun Nasution ini berlangsung sejak 07.30 WIB dan dihadiri oleh perwakilan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Dra. Sri Pujiati, Apt., M.Epid, Senat Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Husni Teja Sukmana, Ph.D, dan Dosen FITK Dr. Fidrayani, M.Pd., M.Si.

Ketua pelaksana, Arini Nurhidayah Khoirunisa mengungkapkan alasan dipilihnya tema tersebut untuk seminar nasional. Menurutnya, banyak isu-isu makanan berbahaya yang beredar di sekitar masyarakat seperti penemuan permen yang berisi kandungan narkotika. Selain itu, permasalahan ini juga dipelajari dalam mata kuliah kimia pangan sehingga memiliki korelasi. Sebelumnya, Chemistry Education Fair telah dibuka dengan olimpiade kimia pada 29 April.

“tujuan yang ingin dicapai dari seluruh rangkaian adalah mewujudkan keaktivan mahasiswa untuk berperan serta dalam kegiatan ini,” katanya.

Sementara itu seorang peserta mahasiswi Pendidikan Kimia semester enam bernama Elma Gusmia Silmy mengatakan, dirinya sangat tertarik mengikuti seminar nasional ini, mengingat banyak makanan yang tidak lulus standar BPOM namun tetap diperjualbelikan. Elma berharap agar mahasiswa dapat menerapkan pembelajaran yang diperoleh melalui seminar ini.

(Faizah Fitriah)

Comments