News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Chemistry Futsal Competition Ramaikan Acara Chemexpo

diposting pada tanggal 21 Sep 2017 10.42 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Jabat tangan antara tim MA Islamiyah Sawangan dengan Lintah darat Football Club

Rabu (20/9), Himpunan Mahasiswa Kimia (Himka) menggelar Chemistry Futsal Competition (CFC), untuk tingkat SMA dan mahasiswa. CFC merupakan rangkaian dari kegiatan Chemistry Expo (Chemexpo) yang bertemakan “Youth Space : Bertemakan Creativity With Boundaries”. Kompetisi ini digelar mulai dari babak penyisihan, semi final, hingga final yang akan dilaksanakan pada Jumat (22/9), sedangkan babak penyisihan dilakukan pada Rabu kemarin.

Ketua Pelaksana Chemexpo, Rifky Surya Nugraha mengatakan, CFC diselenggarakan selama dua hari, dengan tujuan mengenalkan jurusan kimia di UIN Jakarta, serta menarik perhatian para pelajar. Peserta lebih banyak berasal dari siswa Sekolah Menangah atas (SMA). Rifky menambahkan sebanyak 13 kelompok telah mendaftar, tahap pertama yaitu babak penyisihan. Terlihat juga antusias yang sangat tinggi dari setiap kelompok yang bermain dan para suporter masing-masing tim.

“Semoga melalui acara CFC dapat menarik minat para siswa, serta dapat mengenalkan Jurusan Kimia lebih luas lagi,” ujar Rifky

Peserta CFC, dari tim Madrasah Aliyah Islamiyah Sawangan, Muhammad Rafli mengaku mengikuti futsal di acara Chemexpo, dengan tujuan ingin menambah pengalaman dan mengukir kemenangan di UIN Jakarta.

“Semoga kedepannya acara futsal terus diadakan, karena melalui acara sepert ini dapat mengetahui tentang UIN lebih jauh lagi,” tutur Rafli

(Naila Fitri)
Comments