News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Closing Ceremony HMJ BSI

diposting pada tanggal 25 Mei 2017 07.19 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Penampilan Rusabesi pada closing ceremony

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa dan Sastra Inggris (BSI) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Jakarta, menggelar closing ceremony dalam rangka Milad HMJ BSI. Acara yang bertema “Sclupting Out Purpose By Reminiscing English Majestic Era” berlangsung pukul 17.00 WIB di Aula Student Centre.

Ketua pelaksana, Naufal Syauqi Ilyasa mengatakan telah melaksanakan berbagi rangkai acara seperti opening, carnaval, flashmob, seminar kesusasatraan, dan berbagai macam lomba akademik selama sepekan. Setelah itu, HMJ BSI menggelar acara penutupan dengan mengumumkan pemenang dan pembagian hadiah para peserta yang telah mengikuti perlombaan.

Naufal juga menuturkan, acara closing juga menampilkan sederet musisi seperti Jaka N Friends, Kamar Wina, Rupadhatu, dan Rusabesi. Selain itu dilakukan juga pemberian penghargaan untuk dua mahasiswa terbaik BSI yang mempunyai prestasi di bidang akademik.

“Penghargaan diberikan kepada delegasi pekan ilmiah, olahraga, seni, dan riset (Pionir) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se-Indonesia dalam cabang olahraga bulutangkis, Dean Rizky. Kedua, untuk juara satu Puitisasi Al-qur’an pada Pionir UIN Ar-Raniry. Semoga BSI dapat lebih maju lagi ke depannya dan dapat mencetak sarjana-sarjana yang berkualitas tinggi,” papar Naufal.

Mahasiswa FAH Jurusan BSI semeter dua, Munawar Aidil berpendapat, acara yang dilaksanakan HMJ BSI sangat bagus dan dapat menambah pengalaman. Hal ini karena dalam setiap perlombaan diperlukan kekompakan sehingga para peserta dapat lebih mengenal satu sama lain. Ia berharap agar mahasiswa BSI lebih mengenal dekat satu sama lain dan dapat menjadi lulusan terbaik dalam Sastra Inggris.

(Naila Fitri)

Comments