News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Closing Social Culture 2017

diposting pada tanggal 15 Nov 2017 15.29 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Setelah hampir tiga pekan mengadakan berbagai macam perlombaan dan hiburan diantaranya Social Club, Miss IPS, lomba artikel, parade kebudayaan, hingga seminar pendidikan, maka dari itu HMJ Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) mengadakan Malam Puncak Closing Social Culture 2017. Acara yang bertempat di Lobby Barat Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Pendidikan (FITK) tersebut mengusung temaLet’s Be Social”. Kemeriahan acara yang disi dengan hiburan berupa musik dan film, dimulai pukul 15.00 hingga 19.30 WIB pada Rabu (15/11).

Ketua HMJ Pendidikan IPS, Dini Utami mengatakan Social Culture merupakan kegiatan tahunan HMJ Pendidikan IPS. Tahun ini dinamakan Social Culture karena mengambil tema kebudayaan, di mana pengetahuan sosial merupakan salah satu pelajaran yang kental dengan kebudayaan dan juga ingin terus melestarikan kebudayaan di zaman milenial saat ini. Dini menuturkan, rangkaian acara yang telah dilaksanakan terdiri dari futsal, pemilihan icon Pendidikan IPS, short movie, temu akbar alumni, parade budaya dan seminar pendidikan yang dihadiri oleh ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), serta closing. Dini menjelaskan, parade budaya yang diadakan pada Senin lalu, mengundang seluruh primordial-primordial yang ada disekitar UIN Jakarta, karena himpunan tersebut merupakan tempat sekaligus rumah untuk mahasiswa yang merantau, serta tempat pelestarian budaya masing-masing daerah.

“Saya berharap dengan diadakannya Social Culture, dapat mengubah pandangan mahasiswa maupun masyarakat untuk terus melestarikan dan juga mengenalkan budaya yang ada di Indonesia,” ungkap Dini.

Ketua Pelaksana, Dewi Lestari Hanafi menuturkan, tujuan dari acara ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi mahasiswa jurusan, fakultas dan umum. Dalam acara closing juga mengundang seluruh HMJ FITK, dan himpunan mahasiswa yang berada di wilayah UIN Jakarta untuk mengisi acara, serta mendapatkan antusias yang sangat baik.

“Pada acara closing ini akan ada penentuan pemenang pimilihan icon Pendidikan IPS, dan ada juga penampilan dari beberapa kebudayaan daerah,” tandasnya.

(Naila Fitri)

Comments