News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Creativity of Biology Oleh HMPS Pendidikan Biologi

diposting pada tanggal 23 Mar 2017 15.37 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Mahasiswa Pendidikan Biologi foto bersama sebelum mempersiapkan Creby

Departemen Keilmuan dan Pengembangan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Biologi Fakultas Tarbiyah  dan  Keguruan (FITK) mempersembahkan acara Creativity of Biology (Creby) yang sasaran peserta lombanya adalah mahasiswa FITK  Pendidikan Biologi semester dua, empat dan enam.  Creby adalah acara membuat suatu karya berbahan dasar daur ulang plastic, botol, dan kertas, ataupun kombinasi dari ketiganya sehingga dapat membuat suatu karya yang bernilai estetika dan ekonomis. Pendaftaran yang sudah  dimulai  pada 20 Maret hingga lima April 2017 ini menuai reaksi yang positif karena Creby baru pertama kali diselenggarakan pada tahun ini.

Ketua pelaksana, Utami Dhea mengungkapkan alasan Creby di selenggarakan adalah sebagai wujud kepedulian mahasiswa Pendidikan Biologi  untuk mencintai lingkungan. Dengan menggunakan botol plastik, limbah plastik, secara tidak langsung mahasiswa melewati proses pengalaman  dan pembelajaran yang sangat berharga dalam mengelola lingkungan secara ramah.

“Tujuannya untuk meningkatkan kreatifitas mahasiswa Pendidikan  Biologi dalam mendaur ulang sampah yang sulit terurai, serta mengelola barang yang tidak bernilai dalam nilai estetika maupun ekonomis. Selain itu, acara ini juga dapat mempererat kerjasama antar anggota kelompok dan mempererat silatuhrami antara mahasiswa Pendidikan Biologi UIN Jakarta,” jelas Utami.

Humas acara Creby, Syifa Aulia berharap agar acara berjalan sesuai harapan dan di tahun- tahun selanjutnya bisa diadakan dalam skala yang besar. “Bukan hanya sekedar program kerja saja, tetapi sudah selayaknya dan sepantasnya menjadi  budaya di lingkungan UIN Jakarta yang peduli terhadap lingkungan,” tutupnya.

(Shari Ayu)

Comments