News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Daftar Ulang Mahasiswa Baru SPAN PTAIN

diposting pada tanggal 16 Sep 2015 18.33 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui15 Okt 2015 15.32 ]


(Selasa, 23/6) Daftar Ulang Mahasiswa Baru SPAN-PTKIN yang Berlangsung di Gedung Administrasi.
  
UIN Jakarta menggelar kegiatan daftar ulang mahasiswa baru yang diterima melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) di Gedung Administrasi, Selasa (23/6/2015). Daftar ulang tersebut berlangsung selama dua hari, pukul 08.00-16.00 WIB. Adapun proses daftar ulang melalui sembilan tahap, yaitu pertama verifikasi rapor di loket yang tersedia, kedua membayar uang pendaftaran di Bank yang sudah ditentukan, ketiga login ke spmb.uinjkt.ac.id, kemudian mencetak surat pernyataan, mencetak form kesehatan, mencetak form Unit Kegiatan Mahasiswa, keempat generate Nomor Induk Mahasiswa (NIM), kelima melakukan tes kesehatan, keenam pengukuran jas almamater di gedung kemahasiswaan, ketujuh pemeriksaan dan pengembalian berkas di loket yang tersedia, kedelapan informasi perkuliahan, dan kesembilan pendaftaran Orientasi.

Salah satu mahasiswa baru, Siti Maryam mengatakan, sangat senang bisa diterima di UIN Jakarta tepatnya di jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI). Maryam berharap, nantinya bisa mendapat beasiswa untuk biaya kuliah, karena ketidakmampuan orangtua untuk membiayai kuliah.

Salah satu mahasiswa baru dari SMA 1 Muara Gembong, Munaherawati mengatakan, bersyukur bisa diterima di UIN Jakarta tepatnya di jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI). Semoga saat kuliah dan tinggal di Jakarta, Hera bisa menjaga pergaulan dan kuliahnya lancar sampai lulus nanti.  (Nia Nadia)
Comments