News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Dakwah Kreatif Lewat Video, Mahasiswa Fdikom Diundang Hitam Putih

diposting pada tanggal 11 Jan 2018 16.49 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Dakwah adalah aktivitas yang baik. Lebih dari itu, dakwah adalah aktivitas yang sangat mulia untuk menyeru hal kebaikan kepada Allah Swt. Saat ini kita melihat bahwa konten-konten dan seruan dakwah disebarluaskan secara aktif kepada masyarakat melalui berbagai macam media baik media cetak,elektronik, maupun online. Seperti halnya Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) yang mengemas dakwah kreatif dengan konten komedi di akun Instagram @nunuzoo. Ia diundang di salah satu televisi swasta untuk menghadiri Talkshow Hitam Putih, Kamis (11/01).

Mahasiswa  Fdikom jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester lima, Nurul Azka mengatakan dirinya memilih dakwah menggunakan Instagram sebagai media sosial yang dapat memudahkan follower (pengikut) untuk mengetahui update terbaru tentang dakwah yang dikemas dengan konten komedi, yang mudah dipahami dan dimengerti dengan permasalahan yang terjadi sehari-hari. Wanita yang akrab disapa Nunu ini menambahkan, semenjak dirinya dikenal luas ia sering diundang untuk talkshow hingga keluar kota.

“Isi dari video dakwah yang ada di akun Instagram diambil dari tema yang dialami generasi muda pada umumnya, dengan bahasa yang mudah dipahami dan dimengerti,” jelas Nunu.

Sependapat dengan Nunu, mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) jurusan Pendidikan Agama Islam semester tujuh, Ahmad Fairuz menuturkan metode dakwah dengan menggunakan media sosial ternyata lebih banyak digemari masyarakat, terutama anak muda.

“Anak muda lebih menyukai metode dakwah di akun Instagram karena dirasa lebih efisien dari segi waktu dan nuansa baru. Sehingga dakwah tidak saja dilakukan melalui mimbar yang dihadiri oleh orang-orang yang berminat mendengarkannya,” tutur  Fairuz.

(Seli Nursolihat)

Comments