News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Dakwahmu, Postermu, Sambut Ramadhanmu

diposting pada tanggal 1 Jun 2017 16.08 oleh Radio RDK UIN Jakarta

 

Pada masa kini, dakwah tak harus melalui ceramah maupun dengan kajian-kajian yang sering terselenggara. Media pun menjadi salah satu penyebaran dakwah secara baik dan efektif. Desain grafis yang menjadi salah satu batu loncatan untuk tercapainya langkah tersebut tak dapat dipandang sebagai sebelah mata. Karena itu, Departemen Hubungan Masyarakat dan Media LDK Syahid UIN Jakarta menyelenggarakan lomba membuat poster dengan tema menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dan telah terlewatu hampir satu minggu ini.

Ketua acara lomba poster, Meliha mengungkapkan, departemennya memberi kesempatan bagi masyarakat umum yang memiliki kepedulian terhadap dakwah dan memiliki kemampuan dalam membuat poster untuk disalurkan dengan cara seperti ini. Meliha menambahkan, aplikasi yang digunakan adalah aplikasi yang dikuasai oleh peserta lomba. Menurutnya, puluhan peserta telah mengumpulkan karya poster mereka melalui email LDK Syahid dan semua karya tersebut telah dipajang pada sekitar jalan teduh untuk pejalan kaki mahasiswa UIN Jakarta. “Untuk pengumuman juara akan dilakukan pada pertengahan bulan Ramadhan,” kata Meliha.

Salah satu peserta lomba poster, Hany Yulia Rachmawati mengungkapkan bahwa Ramadhan yang telah terjalani hampir satu minggu ini perlu adanya persiapan lebih matang lagi seperti secara ruhiyah, fikriyah, jasadiyah, dan maliyah. “Menahan hawa nafsu adalah kunci utama dari menjalankan ibadah puasa secara khidmat,” tuturnya.

(Radhina Rifa)

Comments