News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Dari Tugas Menuju Kreativitas

diposting pada tanggal 19 Jan 2017 11.26 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui20 Jan 2017 07.50 ]

Siapa sangka jika ternyata tugas akhir justru malah menghasilkan kreativitas tanpa batas. Hal ini yang dirasakan oleh mahasiswa UIN Jakarta Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) jurusan Sastra Inggris semester tujuh. Pentas drama ini berlangsung tertutup di Teater Prof. Bustami Abdul Gani lantai empat (FAH).

Intan Qonita Nabila, sang sutradara yang juga merangkap sebagai penulis naskah mengungkapkan bahwa kegiatan pentas drama ini semula hanyalah persyaratan untuk tugas uas para mahasiswa jurusan sastra inggris semester tujuh. Namun hal ini tak menyurutkan semangat Intan dan mahasiswa semester tujuh lainnya dalam menuangkan ide-ide brilliant demi menghasilkan pentas drama yang penuh totalitas dan kreativitas. Meskipun mengalami perubahan jadwal tampil, tetapi Intan dan mahasiswa lainnya tetap menyuguhkan performance yang gemilang. “Persiapan sudah dilangsungkan sejak sebulan yang lalu, karena menurut saya persiapan yang matang adalah kunci dari keberhasilan pentas drama,” tutur wanita berkacamata ini. Ia menambahkan, pentas tersebut menyuguhkan tiga drama yaitu Kekang yang tampil pada pukul 08.00, Aku Bukan Boneka pada pukul 11.00, dan Tender pada pukul 13.00 WIB.

Selain itu mahasiswa dari jurusan yang sama, Adam Alhadi memaparkan bahwa kegiatan ini ialah output dari segala macam ilmu yang telah mereka dapatkan selama di kelas. lelaki berambut gondrong ini juga bersyukur karena sudah diberikan wadah bagi para mahasiswa untuk mengekspresikan diri mereka meskipun banyak di antara mereka yang bukan berasal dari dunia teater atau pentas seni.

(Faizah Fitriah)

Comments