News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Darma Wanita UIN Jakarta Gelar Seminar Kesehatan

diposting pada tanggal 11 Okt 2015 15.54 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui11 Okt 2015 15.54 ]

Suasana saat seminar kesehatan oleh Darma Wanita UIN Jakarta berlangsung, Selasa (6/10)

Darma Wanita UIN Jakarta menggelar seminar kesehatan dengan tema “Pola Hidup Sehat Deteksi Dini Penyakit-Penyakit Autoimun/Tumor/Kanker”, Selasa (6/10/2015). Acara ini berlangsung di Aula Student Center (SC) pada pukul setengah sembilan hingga 12 siang. Narasumber yang hadir dalam acara ini adalah Dr. Andrina Sofia,Sp.PD dan Ketua Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA), Rahmi Purnamawati SP.M.Si. Tidak hanya seminar, dalam acara ini juga terdapat pula pemeriksaan gula darah, asam urat, dan kolestrol oleh dokter Rumah Sakit UIN Jakarta secara gratis.

Ketua pelaksana selaku istri rektor UIN Jakarta, Andriani mengungkapkan,baik dari istri-istri para dosen maupun dosen-dosen wanita di UIN Jakarta yang tergabung dalam Darma Wanita ini, memang tiap tahunnya menggelar acara seminar seperti ini. Selain mengadakan seminar, darma wanita UIN Jakarta pula memberikan biaya beasiswa bagi mahasiswa, dan bantuan sosial kepada khalayak yang tidak beruntung. Andriani menambahkan, dengan mengahadiri acara ini, peserta dapat mengetahui kesehatan tubuh dan cara menjaganya.

Salah satu pembicara, Rahmi Purnamawati mengatakan,selaku narasumber sudah seharusnya berbagi pengalaman terhadap peserta yang hadir. Walau memiliki kekurangan, tetapi setidaknya dapat menyebarkan senyum kepada seluruh khalayak yang ada. Rahmi menambahkan, untuk kesehatan, yang terpenting adalah pikiran dari diri sendiri. Jangan selalu berpikir buruk, karena hal itu akan membuat buruk tubuh manusia, dan jangan lupa pula mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat. (Amimatul Iklilah)
Comments