News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Debat Bakal Calon Kandidat Dema-U UIN Jakarta

diposting pada tanggal 19 Des 2016 05.36 oleh Radio RDK UIN Jakarta



Foto bersama bakal calon kandidat Dema-U usai debat visi misi, Jumat (16/12)

21 Desember akan berlangsung “Pesta Demokrasi Mahasiswa” pemilihan calon-calon pengurus Jurusan, Fakultas, dan Universitas UIN Jakarta. Sebelum memasuki hajat besar, sejumlah bakal calon kandidat menggelar kampanye blusukan ke seluruh fakultas yang ada di UIN Jakarta. Jumat  (16/12) lalu, para kandidat melakukan debat visi-misi bakal calon Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (DEMA-U). Debat bakal calon kandidat DEMA-U diselenggarakan oleh pihak Komisi Pemilihan Umun (KPU) di Aula Student Center (SC) UIN Jakarta, mulai pukul 16.00-18.00 WIB. Mengusung tema “Peran Dema-u dalam mendukung Kualitas Mahasiswa dan Mampu Membangun Koordinasi yang Baik dengan Organisasi Intra Kampus di Lingkungan UIN Jakarta” debat berjalan lancar.

Ketua KPU, Anugrah Pratama menjelaskan terdapat 3 sesi dalam debat kandidat Dema-U. “Sesi pertama bakal calon kandidat menjabarkan visi misi dan program kerja selama setahun kedepan. Sesi ke-2 bakal calon kandidat diberikan pertanyaan oleh 3 orang panelis yaitu, Nanang Saikhu dan Adi Prayitno Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Muhammad Ibnu Jabal Dosen Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM). Sesi ke-3 atau terakhir sesi tanya jawab antar kandidat dan hanya diberikan satu pertanyaan saja,” ungkapnya saat ditemui di depan kantor sekertariat Dema-U.

Pada sesi debat, bakal calon menjabarkan visi misi mereka, pasangan nomer urut 1 Fakhrul Firdaus dan Fikri Abdullah memiliki program unggulan dengan mengadakan meeting room untuk fokus terhadap karya mahasiswa UIN Jakarta. Pasangan nomer urut 2 Rahmadi Syukron Jazilah dan Arin Husnayain ingin memberikan ruang bebas atau Festival Budaya untuk mahasiswa perantau agar tidak selalu merasa jauh dari kampung halaman, serta mengusung gerak sivitas dengan nilai-nilai keislaman. Dan yang terakhir pasangan nomer urut 3 Riyan Hidayat dan Imam Qolyubi ingin mengoptimalkan ekspresi untuk berprestasi bagi mahasiswa UIN Jakarta.

Mahasiswa Fakultas Psikolog, Rahmanita berharap semoga pemira tahun ini dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya ricuh. “Siapapun yang nantinya akan terpilih menjadi Ketua dan wakil ketua Dema-U bisa mewujudkan apa yang sudah direncanakan dan amanah dalam bekerja,” tutur wanita kota Jam Gadang.


(oleh: Mutia Regina)

Comments