News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Debat Kandidat Calon Ketua dan Wakil HMJ Fdikom 2017

diposting pada tanggal 18 Des 2017 16.24 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Kandidat calon ketua dan wakil ketua terlihat sedang memaparkan visi dan misi
 di depan mahasiswa dan para panelis

Mahasiswa UIN Jakarta siap menyambut pesta demokrasi. Hal ini dapat ditemui dari euforia Pemilihan Umum Raya (Pemira)  yang mulai terendus di setiap sisi wilayah UIN Jakarta, mulai dari poster kandidat calon ketua dan wakil, baik Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), hingga Senat Mahasiswa (SEMA) dalam berbagai tingkatan yang mewarnai setiap sudut UIN Jakarta, hingga aksi kampanye yang tak jarang dilakukan tim sukses untuk mempromosikan calonnya. Sebanyak sepuluh pasang calon ketua dan wakil HMJ dari ke enam Program Studi (Prodi) di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) menyampaikan Visi dan Misi serta menjawab berbagai pertanyaan dari panelis pada Debat Kandidat Calon Ketua dan Wakil ketua HMJ 2017 di ruang teater lantai dua Fdikom, Senin (16/12) disaksikan mahasiswa FDIKOM sejak pukul 11 dengan antusias. Tak hanya calon ketua dan wakil ketua HMJ, pada kesempatan ini turut diperkenalkan 21 calon SEMA baik tingkat Fakultas maupun Universitas dari FDIKOM.

Wakil Dekan tiga bidang Kehamasiswaan, Dr. Suhaimi M,Si. memaparkan, debat kandidat ini menjadi langkah pertama kegiatan pokok Pemira pada 21 Desember 2017 nanti, sehingga koordinasi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan civitas akademika FDIKOM harus berjalan seiringan.

“Saya melihat, kandidat calon ketua dan wakil ketua HMJ kali ini memiliki semangat yang luar biasa, dapat dilihat dari visi dan misi mereka yanga mat visioner dan mewujudkan keinginan mereka untuk belajar menjadi pemimpin yang baik,” ujar Suhaimi.

Suhaimi berharap, calon ketua dan wakil ketua HMJ 2017 terus belajar untuk selalu menjadi lebih baik dari sebelumnya, dan senantiasa melakukan perbaikan dalam segala bentuk, mulai dari visi, misi hingga program kerja.

Ketua KPPS Fdikom Ajo Azhari memaparkan, debat kandidat ini merupakan bagian dari kegiatan rutin Pemira, pada debat kandidat para calon akan memperkenalkan diri, memaparkan visi dan misi serta menjawab pertanyaan dari panelis, guna meyakinkan mahasiswa lain untuk mendukungnya dalam melanjutkan tampuk kepemimpinan HMJ.

“KPPS bertugas menyelenggarakan debat kandidat, kemudian memantau kegiatan kampanye para calon, dan mensuksesan hari H pencoblosan pada tanggal 21 nanti,” ujar Aji mahasiswa semester lima jurusan Manajemen Dakwah (MD). Menurut Aji, kendala yang dialami dalam mempersiapkan debat kandidat ini ada pada budgeting, sedangkan persiapan Pemira sedang dalam masa proses. Mengaku koordinasi dengan KPU pusat berjalan lancar tanpa kendala, Aji berharap Pemira kali ini dapat berjalan lancar, aman, damai, dan tentram.

(Syarifatul Adibah)

Comments