News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Dema FAH Adakan Tasyakuran Gedung Baru

diposting pada tanggal 2 Mar 2017 15.08 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) patut merasa bersyukur dengan telah diresmikannya gedung FAH yang baru. Gedung ini berlokasi di jalan Legoso, Ciputat, Tangerang Selatan. Setelah mengadakan peresmian pada Selasa (28/2) lalu, Dema FAH akhirnya mengadakan acara tasyakuran sebelum kegiatan belajar efektif mahasiswa dimulai pada enam Maret mendatang.

Sebelumnya, telah diadakan tasyakuran khusus dekanat dan para dosen pada Senin (27/2) namun acara tasyakuran kali ini dikhususkan bagi lembaga kemahasiswaan seperti Dema, Senat Mahasiswa (Sema) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) serta mahasiswa FAH. Acara ini dimulai dari ba’da maghrib dan dijadwalkan selesai ba’da isya. Rangkaian acara berupa khataman Quran ini dihadiri oleh Wakil Dekan (Wadek) III FAH sebagai pengisi tausyiah.

Ketua Dema FAH, Muhammad Najiyudin menerangkan alasan yang melatarbelakangi dipilihnya hari Kamis untuk acara tasyakuran. Menurutnya, sehubungan dengan malam Jumat, maka dirasa pas bila dilakukan pengajian. Selain itu, agar waktu tasyakuran tidak terlalu jauh dengan waktu peresmian, ditambah saat ini sudah banyak mahasiswa FAH yang mulai kembali dari kampung halaman.

“Persiapan acara sudah dilaksanakan sejak seminggu sebelumnya dan konsep acara ini digarap oleh  Departemen KeIslaman dan jga didukung oleh dekanat,” kata Najiyudin. Ia berharap, semoga acara tasyakuran ini selain untuk mendoakan FAH agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan, juga dapat menjadi ajang silaturahim antar Dema, Sema, HMJ dan juga mahasiswa, terlebih lagi di periode kepengurusan yang baru.

Selain itu menurut perwakilan HMJ Bahasa dan Sastra Arab (BSA),  Resti Yolanda mengungkapkan bahwa memang sudah semestinya diadakan acara tasyakuran sebelum mengawali hal yang baru. Senada dengan ketua Dema, Resti juga menganggap acara tasyakuran ini merupakan sebuah ajang untuk mempererat silaturahim antar warga FAH.

(Faizah Fitriah)

Comments