News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Dema FAH Lakukan Aksi 114

diposting pada tanggal 1 Mar 2017 16.17 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) melakukan aksi bela lingkungan 114. Adanya gedung baru yang saat ini disebut dengan kampus tiga UIN Jakarta, membuat Dema FAH melakukan aksi 114 atau satu orang satu hari empat sampah. Aksi ini dilakukan guna membersihkan sampah sisa bangunan gedung baru FAH.

Presiden Dema FAH, Muhammad Najiyuddin mengatakan, aksi bela lingkungan merupakan program lanjutan Dema tahun lalu, tetapi ditahun ini berganti nama menjadi aksi dan ditambah dengan angka-angka unik. Menurutnya, Dema juga akan mengadakan gerakan pungut sampah setiap Jumat yang akan direalisasikan melalui ajakan atau dalam bentuk banner.

“Sosialisasi aksi ini akan terus dilakukan pihak Dema untuk mengajak seluruh mahasiswa agar lebih peduli terhadap lingkungan. Sosialisasi juga gencar dilakukan melalu media sosial, e-poster, dan juga penyuluhan ke kelas-kelas,” katanya. Najiyuddin menambahkan, akan ada penerapan mengenai pemilahan sampah organik dan anorganik dan Bank sampah dengan pihak luar. Rencananya, kegiatan ini mulai direalisasikan pada awal perkuliahan, enam Maret mendatang.

Wakil Presiden (Wapres) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sejarah Peradaban Islam (SPI), Rahmita Ramadhani menyatakan aksi ini sangat bagus dan mendapatkan tanggapan yang baik. Namun sangat disayangkan, yang aktif dalam kegiatan ini hanya pengurus Senat Mahasiswa (sema), Dema, dan HMJ. “Semoga kedepannya, mahasiswa dapat berperan lebih aktif lagi walaupun bukan pengurus Sema, Dema, ataupun HMJ,” harap Rahmita.

(Naila Fitri)

Comments